√ Cek Nilai UT ( Universitas Terbuka ) Pendas dan Non Pendas - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Nilai UT ( Universitas Terbuka ) Pendas dan Non Pendas

Cek Nilai Ujian UT -- Nilai UAS UT, Nilai Semester UT, Cek IPK, Cek IP, Nilai UT, Cek IPK UT, Cara Cek Nilai UT, Nilai UAS Terbaru, Nilai Mata Kuliah, Nilai UT Pendas, Nilai UT PGSD, Nilai UT PGPAUD, Nilai UT Non Pendas, Nilai UT Masa Registrasi Terbaru, Cek Nilai UT 2018.2 , 2019.1 , 2019.2 , 2020.1

Teman-teman Mahasiswa sekalian, senang sekali kami selaku Admin situs Soal UT bisa kembali menyapa Anda pada artikel ini. Teman-teman Mahasiswa sekalian, kita tahu bersama bahwa saat ini teman-teman Mahasiswa sedang menanti keluarnya nilai UAS ( Ujian Akhir Semester ) yang di ikuti di semester sebelumnya. Dan kami tahu bahwa Anda sangat berharap bisa mendapatkan nilai yang bagus agar nantinya bisa lulus tepat waktu atau melanjutkan ke semester berikutnya.

Memang dalam perkuliahan di Universitas Terbuka Mahasiswa di tuntut untuk Mandiri, karena kita tahu Universitas Terbuka adalah Perguruan Tinggi yang menerapkan sistem Pembelajaran Jarak Jauh atau ( UPBJJ ). Untuk melihat dan menggunakan berbagi fasilitas dan kemudahan-kemudahan yang diberikan oleh UT, Mahasiswa bisa mengakses berbagi informasi di situs resmi Universitas Terbuka.

Tak terkecuali dengan Nilai UT, dalam mengecek atau melihat Nilai UAS UT ada perbedaan dengan cara yang sebelumnya. Untuk sekarang ini Mahasiswa di haruskan melihat atau mengecek nilai UT di portal SIA UT. Untuk melihat nilai semester tertentu bisa langsung melihat dengan mengetikan nilai dan tanggal lahir. Namun jika Mahasiswa ingin melihat lembar LKAM atau melihat keseluruhan nilai di setiap semesternya atau melihat rekap akhir IPK UT, Mahasiswa haru login ke Akun SIA UT.

Nah untuk lebih jelasnya tentang Cara Melihat Nilai UT, silahkan Anda ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Cek Nilai Ujian Akhir Semester UAS Universitas Terbuka

Dalam melihat atau mengecek nilai ujian UT, ada dua cara yang bisa Anda lakukan, yang mana seperti kami jelaskan di atas, yaitu :
  • Melihat nilai semester terbaru tanpa login akun SIA ( tak perlu login akun SIA )
  • Mengecek seluruh nilai semester UT dengan laogin akun SIA ( wajib login )
Nah mari kita bahas kedua cara di atas, silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

#1. Cek Nilai Ujian UT Semester Terbaru

Langkah pertama, silahkan Anda buka halaman situs UT berikut ini :

Link : http://sia.ut.ac.id/daftarnilai

Setelah Anda membuka alamat situs UT di atas, Anda akan di arahkan ke Form pencarian Daftar Nilai Ujian ( DNU ). Selanjutnya, untuk melihat atau mengecek nilai semester Anda ( semester tententu ) silahkan Anda masukan pada form tersebut Masa ( Masa Registrasi, contoh : 20182 ) ,  NIM ( Nomor Induk Mahasiswa ) , Tanggal Lahir Anda ( Contoh : 05/09/1993 ) dan masukan juga kode Captcha pada gambar. Kemudian silahkan klik menu Cari. Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda lihat gambar berikut ini.

Cek Nilai Ujian UT

Nah jika berhasil, Anda akan melihat lembar DNU Anda, seperti contoh berikut ini.


Bagaimana, mudah bukan cara mengecek nilai semester terbarunya. Nah untuk teman-teman yang ingin melihat lembar LKAM atau melihat keseluruhan nilai semester UT dan rekap keseluruhan IP UT, silahkan Anda ikuti langkah-langkah berikut ini.

#2. Cek Nilai UAS UT Seluruh Semester dan Cek Rekap IPK UT

Hal yang perlu Anda perhatikan disini ialah, sebelum login, pastikan Anda harus sudah memiliki Akun SIA UT. Nah jika Anda belum memilikinya, silahkan Anda daftar terlebih dahulu, silahkan lihat disini untuk caranya.

Langkah pertama, silahkan Anda buka alamat situs berikut ini :

Link : https://sia.ut.ac.id/login

Setelah Anda membuka link di atas, Anda akan di arahkan menuju halaman login Akun SIA UT. Silahkan Anda masukan Email ( Email yang Anda gunakan untuk mendaftar akun SIA ), Password ( Pasword yang Anda masukan saat membuat akun SIA ), Kode Chaptcha ( masukan seperti yang ada pada gambar ). Setelah itu silahkan Anda klik menu Login. Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda lihat gambar berikut ini.

Cek Nilai Ujian UT 

Jika berhasila login, Anda akan melihat tampilan Dasbord akun SIA Anda. Selanjutnya untuk memulai melihat lembar LKAM Anda, silahkan Anda Klik Menu pada bagian kiri, dan pilih menu Laporan >> Daftar Nilai Ujian. Untuk lebih jeasnya, silahkan Anda lihat gambar berikut ini.

Cek Nilai Ujian UT

Selanjutnya Anda akan di arahkan lagi ke tampilan halaman pencarian. Untuk menilai lembar LKAM Anda, silahkan masukan pada Form Pencarian ( NIM , Masa Ujian ) kemudian silahkan klik menu Cari. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda lihat gambar berikut ini.

Cek Nilai UT

Jika berhasil Anda akan melihat lembaran LKAM Anda, dan atau Anda juga bisa melihat IPK keseluruhan Anda di bagian bawah LKAM Anda.

Sekian artikel yang dapat kami ulas untuk Anda terkait Cek Nilai UT Pendas dan Non Pendas semoga dengan artikel ini bisa membantu Anda yang kesulitan dalam melihat nilai UT Anda. Jangan lupa untuk saling berbagi dengan cara share artikel ini ke sosial media Anda. Pertanyaan dan reques artikel atau soal-soal silahkan sampaikan pda kami melalui laman Contac, terima kasih.