√ Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 192 193 194 195 Semester 1 Uji Kompetensi Bab 4 Buku Siswa - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 192 193 194 195 Semester 1 Uji Kompetensi Bab 4 Buku Siswa

Kunci jawaban IPA kelas 9 halaman 192 193 194 195 semester 1 - Dalam mengkaji banyak mapel sekolah dan diampu bapak/ibu pengajar kepada siswa, kalian bisa mengklasifikasikan mapel diujikan dan dikerjakan saat ujian nasional serta ujian sekolah. Kalian tentu bisa memilah atau memilih mapel paling di kuasai, selanjutnya bisa mengklasifikasikan mapel katogori belum dikuasai (lemah).

Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 192-195

Kalian harus bisa menganalisis mana mapel gampang dan sulit untuk dikerjakan. Berbagai macam strategi pembelajaran bisa kalian lakukan, mungkin di era pandemi ini bisa menggunakan video di youtube untuk membuka berbagai tutorial soal, seperti ipa, matematika da nips untuk menambah wawasan.

Tentu, ini sangat menarik untuk dilakukan sembari menambah wawasan dengan membaca buku lain. Sebagai siswa, kalian harus banyak membaca buku. Disisi yang lain, kalian perlu melakukan upaya-upaya terbaik melalui internet. Sinergitas yang baik antara guru dan murit menjadi sebuah pijakan penting dalam sebuah pembelajaran.

Kalian yang belum bisa memahami materi mapel utama dalam pembelajaran sekolah perlu mengkajinya lebih mendalam. Misalnya, kalian bisa belajar tentang kunci jawaban ipa kelas 9 halaman 192, 193, 194, 195 semester 1 yang bisa didownload dengan hp android.

Prosesnya sangat mudah, dimana hanya berbekal keseriusan, kalian akan dengan mudah memperoleh pengetahuan mendalam tentang mapel ipa. Tidak hanya ipa, kalian juga bisa mengkaji mapel lainnya.

Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 192-195 Semester 1

Siswa tentu ingin lebih maju dan berprestasi, bisa mengkaji berbagai macam mapel penting dalam proses ujian nasional. Kalian bisa memperdalam mapel yang diujikan seperti ipa, matematika, bahasa inggris dan lainnya. Karena saat kalian menguasai berbagai macam mapel tersebut, kalian akan aman pada saat ujian nasional.

Lihat Juga :

Nilai untuk kalian miliki akan bagus dan bermanfaat untuk mencari sekolahan lebih baik. Tantangan terberat siswa adalah rasa malas, kalian harus bisa membuang rasa mala situ. Disisi lain, rasa malas itu akan menjadi boomerang, disuatu saat akan berakibat fatal. Kalian saat belum bisa memahami banyak materi bisa belajara dan mencari guru privat.

Dalam mencari kunci jawaban pada soal tersedia, kalian bisa mencoba mendownload kunci jawaban ipa kelas 9 halaman 192, 193, 194, 195 semester 1 secara lengkap terdapat pembahasan yang menarik. Dengan mengkajinya, kalian akan lebih memahami banyak dari apa saja materisaat sudah dijabarkan dalam soal.

Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 192 193 194 195

Pilihan Ganda

1. A. negatif, muatan negatif dari kain wol berpindah ke plastik
2. B. A bermuatan negatif, B bermuatan negatif, dan C bermuatan positif
3. A. mengetahui ada tidaknya muatan pada sebuah benda
4. D. 1/4 F
5. D. 350 N/C
6. A. muatan A memiliki potensial listrik yang lebih besar daripada muatan B
7. D. neurotransmitter
8. C. meneruskan impuls dari badan sel saraf ke sel saraf lain
9. D. (4)
10. C. elektroreseptor

Essai

1. Perhatikan ilustrasi sebuah elektroskop netral berikut.

Apabila elektroskop tersebut didekati oleh benda bermuatan negatif, apa yang akan terjadi?

Elektron yang ada di kepala elektroskop akan terinduksi menjauhi benda dan menuju ke dua daun elektroskop. Hal tersebut mengakibatkan kedua daun elektroskop akan membuka, hal ini disebabkan karena daun elektroskop menjadi bermuatan negatif dan saling menolak (mekar).

2. Dua buah muatan masing-masing q1 = 4 μC dan q2 = 8 μC terpisah sejauh 60 cm. Tentukan besar gaya yang terjadi antara dua buah muatan tersebut, gunakan tetapan k = 9 × 109 Nm2/C2!

F = k x (q1 x q2) / r2
= 9 x 10-9 x (4 x 10-6 x 8 x 10-6) / 0,62
= 8 x 10-1
= 0,8 N

3. Gaya Coulomb yang dialami kedua muatan A dan B adalah sebesar 8 × 10–4 N. Jika besar muatan A dan B masing-masing sebesar 2 × 10–6 C dan 4 × 10–6 C, berapakah besar medan listrik yang ditimbulkan oleh muatan A dan oleh muatan B?

Medan listrik oleh muatan A
E = F / qA
= 8 x 10-4 N / 2 x 10-6 C
= 400 N/C

Medan listrik oleh muatan B
E = F / qB
= 8 x 10-4 N / 4 x 10-6 C
= 200 N/C

4. Mengapa petir lebih sering menyambar pohon kelapa yang tinggi dibanding pohon mangga yang lebih pendek?

Petir lebih mudah menyambar pohon kelapa yang tinggi dibanding pohon mangga yang lebih pendek karena petir cenderung menyambar benda-benda yang tinggi

5. Mengapa kelistrikan pada sel saraf pada umumnya tidak dapat diukur dengan menggunakan amperemeter biasa?

Karena besar arus listrik pada sel saraf yang sangat kecil sehingga sulit diukur dengan menggunakan amperemeter biasa.

Download Soal dan Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 192-195

Kalian yang ingin mendownload soal dan kuncijawaban, bisa memilih judul uji kompetensi (bab 4 listrik statis dalam kehidupan sehari-hari) yang sudah terpapar dalam situs di internet. Kalian tidak akan kebingungan untuk mendapatkan soal atau kunci jawaban, karena di internet sudah semua ada. Ini menjadi keuntungan hidup di era perkembangan teknologi.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 136kb

Perlu disadari, kalian pada saat masih berada dalam bangku sekolah harus mampu membuat sejarah. Kalian harus berprestasi, sekaligus membanggakan orang tua. Karena pendidikan yang kalian jalani ini terkadung sebuah perjuangan.

Lihat Juga:

Kalian yang belum memahami dan buta akan wawasan mapel, apalagi sudah kelas 9, perlu mengejar ketertinggalan.Mendownload kunci jawaban ipa kelas 9 halaman 192, 193, 194, 195 semester 1 bisa kalian lakukan dengan mudah.

Soal ipa yang sulit dan tidak bisa dikerjakan perlu di konsultasikan dengan guru kalian agar mudah dijawab. Guru sangat diharapkan bisa membantu siswa yang belum menguasai mapel ipa ini.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 192 193 194 195 Semester 1 Uji Kompetensi Bab 4 Buku Siswa"