Hallo temen-temen selamat datang di blog noes, kemba lagi di blog yang membahas seputar tantang dunia pendidikan, kami ucapakan terimakasi telah berkunjung di blog ini.
Hari ini kami akan membahas mengenai kunci jawaban dari salah satu pelajaran yang ada di sekolah, iya kita akan bahas mengenai kunci jawaban bahasa indonesia kelas 11 halaman 51 52 53 54 55 56 59 60 61 62 63 64 65 66 68 69 bab 2. Pembahasan ini kami maksud supaya temen-temen bisa menyelesaikan tugas yang diberikan oleh guru.
Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 11 halaman 51 52 53 54 55 56 59 60 61 62 63 64 65 66 68 69 bab 2, kami tahu bahwa semua pelajaran yang temen-temen pelajari terkadang tidak semua yang bisa di pahami, pasti ada aja hal yang sulit di mengerti, untuk itu ketika ada tugas mengalami kesulitan dalam menyelesaikannya.
- Mengenal Fitur Aplikasi Dana yang Menarik dan Banyak Diminati
- Mengenal Aplikasi Dana dan Dompet Digital Indonesia
- Download Aplikasi CapCut Pro Mod Apk Update Terbaru 2022
- 100 Aplikasi Jual Foto di Internet, Mendatangkan Banyak Cuan!
- 7 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair & Terdaftar OJK!
- daftar pinjaman online yang terdaftar di ojk 2022
Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 11
Pelajaran bahasa indonesia merupakan pelajaran yang mungkin sebgain orang menggangapnya muda, namu ada juga sebaliknya. oleh karnanya kami disini akan berusaha untuk menyelesaikan tugas temen-temen dengan menjawab setiap tugas serta soal yang ada di buku bahasa indonesia ini.
Kami juga paham kita tidak bisa memahami semua pelajaran yang di berikan oleg guru, untuk itu salah satu tips yang sering kami berikan pada temen-temen adalah dengan bantuan jawaban dari google, salah satu website yang kami rekomendasikan adalah noes.my.id.
Karna website ini akan berfokus untuk membahas mengenai kunci jawaban dari berbagai mata pelajaran yang ada di sekolah, kami akan memberikan jawaban yang baik dan benar, namun kami juga menghimbau temen-temen untuk melihat jawaban tersebut dengan teliti iya.
Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman Tugas 51 52 53 54
Untuk tugas kali ini berkaitan dengan teks eksplanasi, kami akan membantu temen-temen dalam menjawab soal -soal yang ada di bawah ini, kami yakin jika temen-temen menggunakan kunci jawaban bahasa indonesia kelas 11 halaman 51 52 53 54 ini.
Temen-temen akan mendapatkan nilai yang memuaskan, oke kita akan masuk ke pembahasannya langsung saja temen-temen tulis jawaban sesuai dengan apa yang kami berikan dibawah ini iya.
Tulis dengan teliti dan temen-temen juga bisa mengkoreksi jawaban yang kami berikan ini, sikiranya jika ada yang ingin di tambah silahkan. Berikut ini kunci jawaban bahasa indonesia kelas 11 halaman 51 52 53 54
1. Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini!
a. Apa yang menjadi dasar jika teks tersebut dinamakan teks eksplanasi?
Sebuah teks dikatakan termasuk jenis teks eksplanasi jika isi teks tersebut berisib. Bagaimana ciri umum dari teks eksplanasi?
tentang proses ‘mengapa’ dan ‘bagaimana’ kejadian-kejadian alam, sosial, ilmu
pengetahuan, atau budaya.
Ciri umum teks eksplanasi ialah strukturnya terdiri atas pernyataan umum,
urutan sebab-akibat, dan interpretasi (pernyataan tentang topik); memuat
informasi berdasarkan fakta (faktual), kefaktualannya bersifat ilmiah.
c. Teks eksplanasi dibentuk oleh unsur apa saja?
Unsur pembentuk teks eksplanasi ialah pendahuluan perincian dan kesimpulan.
- Pendahuluan berisi pengenalan objek yang akan dijelaskan, misalnya penjelasan tentang keberadaan dan pengertian objek tersebut.
- Perincian berupa penjelasan tentang urutan peristiwa baik penyebab maupun akibatnya.
d. Apa yang dimaksud dengan hubungan kausalitas dalam teks eksplanasi?
Hubungan kausalitas adalah hubungan sebab akibat, misalnya dengane. Apa fungsi fakta dalam teks eksplanasi?
penggunaan kata “menyebabkan”, “disebabkan”, “sehingga”, “jika”, dan lain-lain.
Fungsi fakta dalam teks eksplanasi ialah menyampaikan kebenaran dari
informasi yang terdapat dalam tulisan. Informasi-informasi yang disajikan
kepada pembaca sesuai dengan kenyataan atau peristiwa yang terjadi bukan
rekayasa (tiruan)
2. Bacalah beberapa teks di bawah ini dengan cermat. Kemudian, tentukan manakah yang termasuk ke dalam teks eksplanasi. Setelah itu, secara berkelompok kemukakan alasan-alasannya!
a). Ya, termasuk teks eksplanasi.
Alasannya :
Teks a termasuk teks eksplanasi karena pada teks tersebut terdapat pernyataan yang menunjukkan sebab akibat tentang cara bertani konvensional dengan hasil produksi dan kualitas yang diharapkan, karena cara dan peralatan yang di gunakan sudah ketinggalan zaman
b). Ya, termasuk teks eksplanasi.
Alasannya : Teks b termasuk teks eksplanasi karena pada teks tersebut terdapat persentase angka-angka yang ingin menyajikan informasi sesuai fakta-fakta.
c). Ya, termasuk teks eksplanasi.
Alasan: Teks c termasuk teks eksplanasi karena pada teks tersebut terdapat urutan proses kegiatan yang bersifat kausalitas mengenai usaha menjadi anak yang mandiri
d). Tidak, termasuk teks eksplanasi.
Alasan: Teks d tidak termasuk teks eksplanasi karena pada teks tersebut terdapat pernyataan yang menjelaskan urutan cara membersihkan wajah menggunakan daun anggur ilmuedukasi.com Teks tersebut lebih cocok ke teks prosedur bukan teks eksplanasi.
e). Ya, termasuk teks eksplanasi
Alasan: Teks e termasuk teks eksplanasi karena pada teks tersebut terdapat pernyataan yang menjelaskan fakta-fakta ketika seseorang melakukan transaksi uang di bank di mana urutan kegiatan yang disajikannya bersifat kausalitas.
3. Samakanlah jawaban dan alasan-alasan kelompokmu dengan kelompok yang lain. Kemudian, rumuskanlah simpulan dari setiap jawaban/ alasan-alasan yang dikemukakan oleh semua kelompok.
- a. Teks tersebut termasuk teks eksplanasi karena mengandung hubungan sebab akibat di ranah pertanian.
- b. Teks tersebut merupakan teks eksplanasi karena membahas isu sosial dan terdapat fakta, juga mengandung hubungan sebab akibat.
- c. Teks tersebut bukan teks eksplanasi karena subjektif dan merupakan cerita pribadi.
- d. Teks tersebut bukan teks eksplanasi karena mengandung tahapan-tahapan sehingga termasuk teks prosedur.
- e. Teks tersebut merupakan teks eksplanasi karena mengandung hubungan sebab akibat.
KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 11 Tugas Halaman 55 56
Bahasa Indonesia Kelas 11 Tugas Halaman 55 56, Oke selanjutnya yang akan kita bahas adik-adik adalah tugas b. indo halaman 55 dan 56, pada tugas kali ini kita masih berkaitan dengan teks eksplanasi.
Jadi kali ini kita akan membuktikan teks eksplanasi, seperti apa jawabannya silahkan di tulis jawaban yang telah kami berikan ini iya adik-adik.
1. Apa saja bukti bahwa semua teks di bawah ini berbentuk eksplanasi?Apa pula gagasan umum serta fakta penting di dalam teks tersebut?
a. Pertumbuhan dimulai dari kecambah. Struktur awal yang muncul berupa radikula atau akar primer. Hal ini menunjukkan bahwa yang pertama kali dibutuhkan kecambah adalah air dan kebutuhan untuk melekat pada tanah. Akar primer akan tumbuh secara lateral, membentuk akar sekunder, dan selanjutnya tumbuhlah cabangcabang menjadi suatu sistem akar.
Gagasan Umum pada teks 1 adalah terletak pada awal paragraf tepatnya kalimal pertama yaitu pertumbuhan dimulai dari kecambah". ilmuedukasi.com Jika gagasan utamanya terletak di awal paragraf berati dapat juga disimpulkan bahw Teks 1 menggunakan pola paragraf deduktif.
Fakta penting : Pada teks 1 terdapat beberapa fakta penting yang di sampaikan antara lain:
• Hal yang dibutuhkan kecambah adalah air
• Untuk pertumbuhan akar kecambah memerlukan media tanah
b. Percabangan suatu bahasa proto menjadi dua bahasa baru atau lebih, serta tiap-tiap bahasa baru itu dapat bercabang pula dan seterusnya, dapat disamakan dengan percabangan sebatang pohon. Pada suatu waktu batang pohon tadi mengeluarkan cabang-cabang baru, lalu tiap cabang bertunas dan bertumbuh menjadi cabang-cabang baru. Cabang-cabang yang baru ini kemudian mengeluarkan rantingranting yang baru. Demikian seterusnya. Begitu pula percabangan pada bahasa
Gagasan Umum & Fakta Penting Teks 2 Gagasan umum pada teks 2 adalah terletak pada pada awal paragraf tepatnya pada kalimat pertama yang menyatakan proses terbentuknya bahasa Proto menjadi 2 bahasa baru,ilmuedukasi.com hal ini disebabkan oleh percabangan yang terus menerus terjadi.
Fakta penting : Pada teks 2 terdapat beberapa fakta penting yang disampaikan antara lain:
• Tiap-tiap bahasa baru dapat bercabang membentuk bahasa baru yang lainnya
Baca Juga mapel kelas 11 : ✅Matematika kelas ✅Bahasa Inggris ✅Bahasa Indonesia✅ Fisika ✅Kimia ✅Biologi ✅Sejarah ✅Geografi ✅Ekonomi ✅Sosiologi ✅ Pendidikan Agama ✅Seni Budaya ✅Penjas
KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 11 Tugas Halaman 59 60
Silahkan adik-adik membaca terlebih dahulu teksnya agar jawaban yang kami berikan dapat adi-adik pahami dan di mengerti, terimakasih
Pernyataan Umum :Gempa dahsyat pernah terjadi di Aceh, 26 Desember 2004, pada pukul 07.58 WIB. Pusat gempa terletak di sebelah barat Aceh dengan kedalaman 10 km. (Paragraf 1).Deretan penjelas:Bencana ini merupakan gempa bumi terdahsyat dalam kurun waktu 40 tahun terakhir. Dampak kerusakannya meliputi Aceh, Sumatra Utara, Pantai Barat Semenanjung Malaysia, Thailand, Pantai Timur India, Sri Lanka, bahkan sampai Pantai Timur Afrika. Kekuatan gempa pada penghujung tahun 2004 itu mencapai 9.0 richter dengan korban tewas mencapai 283.100, 14.000 orang hilang dan 1,126,900 kehilangan tempat tinggal. Di Indonesia, gempa menelan lebih dari 126.000 korban jiwa. Puluhan gedung hancur oleh gempa utama, terutama di Meulaboh dan Banda Aceh di ujung Sumatra. Di Banda Aceh, sekitar 50% dari semua bangunan rusak terkena tsunami.Di Sri Lanka dikonfirmasikan 45.000 korban jiwa jatuh dan lebih dari 1 juta jiwa penduduk negara ini terkena dampak gempa secara langsung. Di India, termasuk Kepulauan Andaman dan Nicobar diperkirakan menelan lebih dari 12.000 korban jiwa. Gempa Bumi dan Tsunami Aceh yang juga menghantam Thailand. Selain menempati posisi gempa berkekuatan terbesar kedua setelah gempa Chili 1960 yang mencapai 9.5 skala richter, gempa Aceh menempati peringkat pertama sebagai gempa dengan waktu (durasi) penyesaran yang paling lama, yaitu sekitar 10 menit. (Paragraf 2 - 7)Interpretasi: Gempa ini cukup besar untuk membuat seluruh bola bumi ikut bergetar. (Paragraf 8)
- 1. Gempa dahsyat pernah terjadi di Aceh, 26 Desember 2004, pada pukul 07.58 WIB. Pusat gempa terletak di sebelah barat Aceh dengan kedalaman 10 km. Bencana ini merupakan gempa bumi terdahsyat dalam kurun waktu 40 tahun terakhir.
- 2. Gempa ini juga mengakibatkan gelombang laut setinggi 9 meter.
- 3. Kekuatan gempa pada penghujung tahun 2004 itu mencapai 9.0 richter dengan korban tewas mencapai 283.100, 14.000 orang hilang dan 1,126,900 kehilangan tempat tinggal.
- 4. Di Indonesia, gempa menelan lebih dari 126.000 korban jiwa.
- 5. Di Banda Aceh, sekitar 50% dari semua bangunan rusak terkenatsunami.
- 6. Di Sri Lanka dikonfrmasikan 45.000 korban jiwa jatuh dan lebih dari 1 juta jiwa penduduk negara ini terkena dampak gempa secara langsung. Di India, termasuk Kepulauan Andaman dan Nicobar diperkirakan menelan lebih dari 12.000 korban jiwa.
- 7. Di Tailand banyak pula wisatawan asing terkena bencana, terutama di daerah Phuket diperkirakan ada sekitar 4.500 korban jiwa. Bhumi Jensen, cucu Raja Rama IX atau lebih dikenal dengan nama Bhumibol Adulyadej juga termasuk salah satu korban.
- 8. Bahkan di Somalia, di benua Afrika ribuan kilometer dari Indonesia, dilaporkan jatuh lebih dari 100 korban jiwa.
- 9. Gempa Bumi dan Tsunami Aceh yang juga menghantam Tailand. Selain menempati posisi gempa berkekuatan terbesar kedua setelah gempa Chili 1960 yang mencapai 9.5 skala richter, gempa Aceh menempati peringkat pertama sebagai gempa dengan waktu (durasi) penyesaran yang paling lama, yaitu sekitar 10 menit.
- Mengenal Fitur Aplikasi Dana yang Menarik dan Banyak Diminati
- Mengenal Aplikasi Dana dan Dompet Digital Indonesia
- Download Aplikasi CapCut Pro Mod Apk Update Terbaru 2022
- 100 Aplikasi Jual Foto di Internet, Mendatangkan Banyak Cuan!
- 7 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair & Terdaftar OJK!
- daftar pinjaman online yang terdaftar di ojk 2022
KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 11 Tugas Halaman 61 62
Kunci Jawaban :Komentar 1: SesuaiAlasannya :Karena komentar di atas termasuk dalam kritikan terhadap pemerintah untuk mengatasi keterlambatan bantuan terhadap korban bencana gempa.
Kunci Jawaban :Komentar 1: Tidak SesuaiAlasannya :Karena kalimat di atas bukan termasuk komentar, karena menyampaikan fakta dalam deretan penjelas.
Komentar 1: Sesuai Alasannya : Karena kalimat di atas termasuk dalam komentar yang berbentuk dukungan terhadap korban agar memaklumi keterlambatan bantuan akibat kerusakan prasarana jalan
Kunci Jawaban : Komentar 1: Sesuai Alasannya : Karena kalimat pada paragraf di atas termasuk dalam komentar yang berupa kritikan terhadap pemerintah dan warga lainnya agar cepat tanggap membantu korban bencana tersebut.
Kunci Jawaban : Komentar 1: Sesuai Alasannya : Karena kalimat di atas berisi kritikan untuk mengantisipasi bencana gempa ini sejak dini, sehingga tidak memakan korban terlalu banyak
KUNCI JAWABNA Bahasa Indonesia Kelas 11 Tugas Halaman 63 64
Jawaban ini hanya sebagai contoh, yang bisa adik-adik gunakan untuk memberikan tanggapan kepada kelompok lain iya,Nama Penanggap: RidoKetepatan : Cukup baik, tepat sekali dengan pembahasan dan jawaban yang adaKelengkapan : Perlu di tahmbah lagi kelengkapanya di bagian proses kejadian, karena di bagian ini harus di jelaskan dengan teperinciKejelasan: Cukup Jelas dan bisa di mengerti
KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 11 Tugas Halaman 65 66
1. Kerjakanlah secara berkelompok. Untuk berlatih, tulislah masing-masing lima contoh kalimat yang menggunakan konjungsi kausalitas, kronologi, dan yang berketerangan waktu. Kamu bisa mengerjakan tugas ini pada buku kerjamu!
a. Konjungsi kausalitas1) Sampah-sampah yang menyumbat aliran sungai menyebabkan banjir.2) Gempa bumi adalah getaran atau guncangan yang terjadi karena pergerakanlapisan batu bumi yang berasal dari dasar atau bawah permukaan bumi.b. Konjungsi kronologis1) Getaran bumi sangat kuat dan merambat ke segala arah sehingga dapatmenghancurkan bangunan dan menimbulkan korban jiwa.2) Pada awalnya kami dipersilakan masuk, duduk, lalu ditanya apa keperluankami.c. Keterangan waktu1) Mereka akan mengadakan perlombaan sepak bola dua minggu lagi.2) Zaman dahulu banyak orang berkirim surat menggunakan burungmerpati.
2. Perhatikanlah kembali teks eksplanasi yang telah kamu baca. Secara berkelompok, lakukanlah penelaahan terhadap kaidah kebahasaan yang terdapat di dalam teks tersebut. Kemudian, laporkanlah hasil diskusi kelompokmu di depan kelas untuk mendapatkan tanggapan dari kelompok lain!
Kunci Jawaban :
Judul Teks : Demonstrasi Massa
Penulis : Kosasih
Sumber :
Buku Paket Bahasa Indonesia Halaman 48 – 50 Revisi 20171. Kaidah Kebahasaan : Konjungsi kausalitas
Kutipan Teks: Lantas ia mencontohkan rakyat Malaysia dan Brunei yang adem ayem, lantaran kesejahteraan mereka terpenuhi maka demonstrasi di negaranegara itu jarang terjadi. Karena merasa dibiarkan, hak-haknya diingkari, bahkan dinistakan, kemudian mereka berusaha untuk menunjukkan jati dirinya dengan berdemonstrasi.
2. Kaidah Kebahasaan : Konjungsi kronologis.
Kutipan teks: Justru yang terjadi kemudian hampir seluruh warganya menunduk khidmat mengantar jenazah pimpinannya ke luang lahan Mereka kemudian melakukan protes dan menyampaikan sejumlah tuntutan
3. Kaidah kebahasaan : Keterangan waktu
Kutipan teks: Akhir-akhir ini demonstrasi kerap terjadi hampir setiap waktu dan terjadi di berbagai tempat Demonstrasi massa pada awal-awal reformasi di negeri ini pada tahun 1997-1998, bukan dilakukan oleh rakyat miskin ataupun orang-orang lapar.
- Mengenal Fitur Aplikasi Dana yang Menarik dan Banyak Diminati
- Mengenal Aplikasi Dana dan Dompet Digital Indonesia
- Download Aplikasi CapCut Pro Mod Apk Update Terbaru 2022
- 100 Aplikasi Jual Foto di Internet, Mendatangkan Banyak Cuan!
- 7 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair & Terdaftar OJK!
- daftar pinjaman online yang terdaftar di ojk 2022
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Tugas 1 Halaman 68 69
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Tugas 1 Halaman 68 69
1. Cermatilah ketiga cuplikan teks di bawah ini! Menurutmu, ketiga cuplikan teks tersebut dikembangkan dengan pola apa? Diskusikan pola topik dari setiap teks tersebut.
a. Topik pada cuplikan pertama adalah perkembangan ponsel dari zaman ke zaman. Pola pengembangan “proses”.
b. Topik pada cuplikan kedua adalah dampak limbah pabrik. Pola pengembangan “kronologis/kejadian”.
c. Topik pada cuplikan ketiga adalah emosional penyebab anarkisme. Pola pengembangan “proses”.
2. Susunlah kalimat-kalimat di bawah ini sehingga menjadi teks-teks yang utuh dan padu!
(1) (a,b,d,c ) Kayu ramin diimpor oleh pedagang-pedagang Singapura dari Kalimantan Barat. Di sana diolah menjadi perabot rumah tangga. Kemudian dikirim ke Jakarta, dan terkenal sebagai kayu jati Singapura. Tentu saja harga sudah 7 atau 8 kali lipat di Kalimantan Barat.
(2)( c,d,b,a )Gempa bumi sering diartikan sebagai getaran atau goncangan yang terjadi pada permukaan bumi. Ketika terjadi gempa bumi, memang kita akan merasakan bumi yang kita diami ini bergetar atau bergoyang-goyang. Ketika itu, seolah-olah bumi ini bergerak-gerak, bukan? Bahkan, kalau goyangan atau goncangannya besar, bumi seakan-akan mau runtuh.
KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 72 Tugas BAB 2
KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 72 Tugas BAB 2
1.Lakukan kegiatan berikut!
a. Dafarlah topik yang berkaitan dengan kegiatan belajar di sekolahmu!
− Menjadikan internet sebagai mitra belajar.
− Teknologi komunikasi dan informasi dalam pembelajaran di kelas.
− Memublikasikan naskah di media internet untuk guru dan peserta didik.
− Menciptakan kelas yang menginspirasi.
b. Susunlah topik-topik secara runtut ke dalam struktur eksplanasi: identifkasi fenomena, proses kejadian, dan ulasan!
− Identifkasi fenomena: Teknologi dan informasi dalam pembelajaran di kelas; menjadikan internet sebagai mitra belajar.
− Proses kejadian: memublikasikan naskah di media internet untuk guru dan peserta didik; menciptakan kelas yang menginspirasi.
− Ulasan: bergaul dan berinternet dengan sehat.
c. Kembangkanlah kerangka itu menjadi sebuah karangan eksplanasi dengan memperhatikan kaidah-kaidah kebahasaan yang benar!
Fenomena teknologi dan informasi saat ini berpengaruh pada kehidupanmasyarakat terutama pelajar. Dengan adanya kedua hal tersebut dapatmemudahkan kita untuk memperoleh informasi secara cepat, akurat, danlengkap. Namun, ada dua sisi yang melatarbelakanginya, sisi positif dannegatif. Sisi negatif sering kali pelajar memanfaatkannya dengan sesuatu yangkurang bermanfaat bagi perkembangan belajarnya di sekolah, yaitu denganbermain game. Sementara itu, sisi positifnya setiap pelajar dapat memperolehinformasi tentang tugas-tugas pelajaran yang akan diselesaikannya sertadapat menambah pengetahuan ketika berada di kelas.Media internet sebagai produk dari teknologi dan informasi merupakanmedia yang perlu dimanfaatkan dengan baik bagi pelajar pada umumnya, bisamenjadi mitra dalam belajar. Selain bagi pelajar, dapat bermanfaat bagi guruketika akan mencari bahan ajar untuk mengajar di kelas, ataupun menulisdan memublikasikannya sehingga setiap peserta didik dari berbagai sekolahdapat dengan mudah membacanya.Tugas guru di kelas bukan hanya mengajarkan mata pelajaranmelainkan juga bagaimana setiap pelajar dapat memahami, membuat, danmemublikasikan produk yang dibuatnya menjadi hal bermanfaat sertamampu diperoleh oleh setiap orang yang mengakses internet, misalnyatulisan-tulisan berupa puisi, cerita pendek, artikel yang berhubungan denganpengetahuan dan keterampilan. Dengan demikian, dapat menciptakan kelasyang menginspirasi baik bagi pelajar yang lain ataupun setiap pembaca yangmengakses internet.Hadirnya internet sebagai bagian dari perkembangan teknologi daninformasi menjadikan setiap orang bisa mengakses/memperoleh informasidengan cepat, akurat, dan lengkap. Positif dan negatifnya suatu mediabergantung kepada penggunanya dalam memanfaatkan. Bergaul danberinternet dengan sehat akan lebih bermanfaat bagi diri sendiri dan oranglain.
2. Melakukan silang baca dengan seorang teman berdasarkan penilaian yang terdapat dalam tabel. Beri penilaian berdasarkan aspek, deskripsi, dan beri tanda centang (P) pada satu kolom “Ya” atau “Tidak”.
- Mengenal Fitur Aplikasi Dana yang Menarik dan Banyak Diminati
- Mengenal Aplikasi Dana dan Dompet Digital Indonesia
- Download Aplikasi CapCut Pro Mod Apk Update Terbaru 2022
- 100 Aplikasi Jual Foto di Internet, Mendatangkan Banyak Cuan!
- 7 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair & Terdaftar OJK!
- daftar pinjaman online yang terdaftar di ojk 2022
Kesimpulan kunci jawaban bahasa indonesia kelas 11 bab 2
Itulah pembahasan kita kali ini mengenai kunci jawaban bahasa indonesia kelas 11 bab 2 lengkap , kita hanya akan membahas kunci jawaban 1 bab setiap artikelnya, kami akan berusaha semaksimal mungkin agar dapat menyelesaikan setiap pelajaran yang ada, kami juga berharap adik-adik bisa menggunakan jawaban yang kami berikan ini dengan bijak iya.
Jadi buat adik-adik yang baru berkunjung di blog noes ini, kami beritaukan bahwa blog ini akan berfokus untuk membahas mengenai kunci jawaban yang ada di sekolah.
adik-adik tidak perlu ragu dengan jawaban yang kami berikan insyallah jawaban yang kami berikan ini akan bisa memperoleh nilai yang memuaskan.
Tips dari kami jika adik-adik ingin mendapatkan rengking 1 di kelas, usahakan adik-adik itu mendapatkan nilai terbaik di setiap tugas yang diberikan oleh guru,
nah salah satu upaya yang dapat dilakukan adik-adik dalam memperoleh nilai yang bagus adalah dengan memanfaatkan kunci jawaban yang kami berikan ini, selain dapat memperoleh nilai yang bagus adik-adik juga dapat menghemat waktu.
karna kami yakin adik-adik juga perlu waktu istirahat mungkin adik-adik juga bermain games, terakhir kami ucapkan terimakasih,
jangan lupa untuk membagikan artikel ini dengan teman lainya semoga kita mengdapatkan berkah dan pahala dari tuhan yang maha esa, Allah swt. Aminnn.
JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 11 halaman 51 52 53 54 55 56 59 60 61 62 63 64 65 66 68 69 bab 2
KUNCI ⏩⭐JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 11 halaman 51 52 53 54 55 56 59 60 61 62 63 64 65 66 68 69 Tugas kelompok bab 2 Bahasa Indonesia Kelas 11 Tug