-->

Kunci Jawaban Matematika Kelas 11 Halaman 24 Uji Kompetensi 1.2 BAB 1 - Abis liat perkembangan sains dan teknologi sekarang, lo bisa liat gimana internet lagi jadi tren banget di masyarakat. 

Banyak banget kebutuhan manusia yang dibantu sama internet, mulai dari makanan, baju, dan lain sebagainya yang semuanya bergantung sama internet. Nah, aplikasi-aplikasi macem-macem juga muncul gara-gara teknologi yang maju ini, loh.

Kunci Jawaban Matematika Kelas 11 Halaman 24 Uji Kompetensi 1.2

Tapi di sisi lain, zaman sekarang udah masuk ke era distrupsi, yang ditandai sama orang-orang yang kehilangan kepakarannya. Lihar juga  Jawaban pelajaran ✅kelas 7kelas 8kelas 9kelas 10kelas 11kelas 12

Kadang-kadang, guru udah nggak bisa jadi jaminan buat referensi siswa dalam belajar. Tapi ya, teknologi udah dominan banget di banyak hal, termasuk di dunia pendidikan. Jadi, dari perkembangan zaman ini, semua orang harus adaptasi sama perkembangan teknologi.

Kunci jawaban matematika kelas 11 halaman 24, 25, 26 itu menarik banget, loh, soalnya bisa gampang diakses pake hp android. Lo bisa pake internet buat nyari kunci jawaban yang ada dan tersedia di internet. Beberapa langkah download-nya juga bisa lo lakuin dengan gampang, kok.

KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 11 Halaman 24 Uji Kompetensi 1.2 

1. Buktikan bahwa pernyataan berikut ini adalah salah.

a) Jika n bilangan asli, maka terdapat paling sedikit satu bilangan prima p sedemikian sehingga n < p < n + 6,

✅Kunci jawaban matematika halaman 24 uji kompetensi 1.2

a) Untuk membuktikan bahwa pernyataan tersebut salah, kita perlu menemukan satu contoh bilangan asli n di mana tidak ada bilangan prima p yang memenuhi kondisi n < p < n + 6.

Misalkan kita ambil n = 1. Maka kita perlu mencari bilangan prima p sedemikian sehingga 1 < p < 7. Namun, tidak ada bilangan prima di antara 1 dan 7. Oleh karena itu, pernyataan tersebut benar-benar salah.

b) Jika a, b, c, d merupakan bilangan bulat positif sedemikian sehingga
a2 + b2 = c2 + d2, maka a = c atau a = d. Sertakan alasan untuk setiap jawaban yang kamu berikan

✅Kunci jawaban matematika halaman 24 uji kompetensi 1.2

b) Untuk membuktikan bahwa pernyataan tersebut salah, kita perlu menemukan satu contoh di mana a, b, c, dan d adalah bilangan bulat positif yang memenuhi persamaan tersebut, tetapi a tidak sama dengan c dan a tidak sama dengan d.

Misalkan kita ambil a = 3, b = 4, c = 5, dan d = 6. Dalam hal ini, a pangkat 2 + b pangkat 2 = 3 pangkat 2 + 4 pangkat 2 = 9 + 16 = 25, dan c pangkat 2 + d pangkat 2 = 5 pangkat 2 + 6 pangkat 2 = 25 + 36 = 61. Dalam contoh ini, a tidak sama dengan c dan a tidak sama dengan d, sehingga pernyataan tersebut salah

Dengan memberikan contoh-contoh di atas, kita telah membuktikan bahwa kedua pernyataan tersebut salah.

Baca Juga mapel kelas 11 : ✅Matematika kelas ✅Bahasa Inggris ✅Bahasa Indonesia✅ Fisika ✅Kimia ✅Biologi ✅Sejarah ✅Geografi ✅Ekonomi ✅Sosiologi ✅ Pendidikan Agama ✅Seni Budaya ✅Penjas 

2. Rancang suatu formula untuk setiap pola barisan yang diberikan. 

a) 5, 13, 21, 29, 37, 45, . . .  d) –2, 1, 6, 13, 22, 33, . . . 
b) 6, 15, 30, 51, 78, 111, . . . e) –1, 8, 23, 44, 71, 104, . . . 
c) 0, 6, 16, 30, 48, 70, . . . 
Jelaskan alasan untuk setiap formula yang kamu peroleh.

✅Kunci jawaban matematika halaman 24 uji kompetensi 1.2

a) Pola barisan ini memiliki pertambahan konstan sebesar 8. Dengan demikian, formula untuk pola ini dapat dirumuskan sebagai: n = 5 + (n-1) * 8, di mana n merupakan suku ke-n dalam barisan. Misalnya, untuk suku ke-1, n = 5 + (1-1) * 8 = 5. Untuk suku ke-2, n = 5 + (2-1) * 8 = 13. Dan seterusnya.

b) Pola barisan ini memiliki pertambahan yang semakin besar setiap kali. Dalam hal ini, perbedaan antara setiap suku dengan suku sebelumnya bertambah 5, yaitu 5, 6, 7, 8, dan seterusnya. Dengan demikian, formula untuk pola ini dapat dirumuskan sebagai: n = n-1 + (n-2) * 5, di mana n merupakan suku ke-n dalam barisan. Misalnya, untuk suku ke-1, n = -2. Untuk suku ke-2, n = -2 + (2-2) * 5 = 1. Untuk suku ke-3, n = 1 + (3-2) * 5 = 6. Dan seterusnya.

c) Pola barisan ini memiliki penambahan yang semakin besar setiap kali. Dalam hal ini, perbedaan antara setiap suku dengan suku sebelumnya bertambah 6, yaitu 6, 10, 14, 18, dan seterusnya. Dengan demikian, formula untuk pola ini dapat dirumuskan sebagai: n = n-1 + (n-1) * 6, di mana n merupakan suku ke-n dalam barisan. Misalnya, untuk suku ke-1, n = 0. Untuk suku ke-2, n = 0 + (2-1) * 6 = 6. Untuk suku ke-3, n = 6 + (3-1) * 6 = 16. Dan seterusnya.

e) Pola barisan ini memiliki penambahan yang semakin besar setiap kali. Dalam hal ini, perbedaan antara setiap suku dengan suku sebelumnya bertambah 7, yaitu 7, 15, 21, 27, dan seterusnya. Dengan demikian, formula untuk pola ini dapat dirumuskan sebagai: n = n-1 + (n-2) * 7, di mana n merupakan suku ke-n dalam barisan. Misalnya, untuk suku ke-1, n = -1. Untuk suku ke-2, n = -1 + (2-2) * 7 = 8. Untuk suku ke-3, n = 8 + (3-2) * 7 = 23. Dan seterusnya.

 3. Selidiki kebenaran setiap pernyataan matematis berikut ini. 

a) 3^2 + 4^2 = 5^2 
    3^3 + 4^3 + 5^3 = 6^3 

✅Kunci jawaban matematika halaman 24 uji kompetensi 1.2

a. 32 + 42 = 52
3x3 + 4x4 = 5x5
9 + 16 = 25
25 = 25
Pernyataan ini benar.
33 + 43 + 53 = 63
3x3x3 + 4x4x4 = 5x5x5 = 6x6x6
27 + 64 + 125 = 216
216 = 216

b) Untuk setiap n bilangan asli, P(n) = n^2 + 21n + 1 adalah bilangan prima

✅Kunci jawaban matematika halaman 24 uji kompetensi 1.2 
b. P(n) = n2 + 21n + 1 adalah bilangan prima
P(1) = 12 +21.1 + 1
= 1 + 21 + 1 = 23 merupakan bilangan prima. Maka pernyataan benar.

4. Untuk soal nomor 2, buktikan formula yang ditemukan dengan menggunakan induksi matematika.

✅Kunci jawaban matematika halaman 24 uji kompetensi 1.2 
 n = 1, maka P(1) = 8.1 - 3 = 5, P(1) benar
n = 2, maka P(2) = 8.2 - 3 = 13, P(2) benar

Induksi:
Karena P(1) dan P(2) benar, maka untuk n = k, yaitu P(k) = 8k - 3 juga dikatakan benar untuk k bilangan asli.

Akan ditunjukkan bahwa n = k +1, yaitu P(k+1) = 8(k+1) - 3 untuk setiap k bilangan asli adalah suatu pernyataan yang benar.

Maka diperoleh:
P(k + 1) = 5, 13, 21, 29, 37, 45, .... , 8k - 3, 8k +5
P(k + 1) = 8k+ 5
P(k + 1) = 8k + 8 -3
P(k + 1) = 8(k + 1) - 3
Jadi P(k + 1) = 8(k + 1) -3 = 8k + 5 tebukti benar untuk setiap k bilangan asli.
Karena dua peinsip induksi matematika terpenuhi maka disimpulkan bahwa formula pola barisan 5, 13, 21, 29, 37, 45, ..., 8n -3, benar untuk setiap n bilangan asli.

5. Diketahui n ∈ N, gunakan prinsip induksi matematika, untuk membuktikan
sifat-sifat berikut.

✅Kunci jawaban matematika halaman 24 uji kompetensi 1.2 
a) Buktikan untuk n = 1:
Diberikan (ab)^1 = a^1 * b^1, yang benar.
Misalkan persamaan tersebut benar untuk suatu nilai n = k, yaitu (ab)^k = a^k * b^k.

Buktikan untuk n = k + 1:
(ab)^(k+1) = (ab)^k * (ab)
             = (a^k * b^k) * (ab) (dari asumsi induksi)
             = (a^k * a) * (b^k * b)
             = a^(k+1) * b^(k+1).

Dengan demikian, persamaan (ab)^n = a^n * b^n benar untuk setiap n ∈ N.

b) Buktikan untuk n = 1:
Diberikan (a/b)^1 = a^1 / b^1, yang benar.
Misalkan persamaan tersebut benar untuk suatu nilai n = k, yaitu (a/b)^k = a^k / b^k.
Buktikan untuk n = k + 1:
(a/b)^(k+1) = (a/b)^k * (a/b)
             = (a^k / b^k) * (a/b) (dari asumsi induksi)
             = (a^k * a) / (b^k * b)
             = a^(k+1) / b^(k+1).
Dengan demikian, persamaan (a/b)^n = a^n / b^n benar untuk setiap n ∈ N.

c) Buktikan untuk n = 1:
Diberikan (x1 * x2 * x3 * ... * xn)^(-1) = x1^(-1) * x2^(-1) * x3^(-1) * ... * xn^(-1), yang benar.

Misalkan persamaan tersebut benar untuk suatu nilai n = k, yaitu (x1 * x2 * x3 * ... * xk)^(-1) = x1^(-1) * x2^(-1) * x3^(-1) * ... * xk^(-1)
Buktikan untuk n = k + 1:
(x1 * x2 * x3 * ... * x(k+1))^(-1) = (x1 * x2 * x3 * ... * xk * x(k+1))^(-1)
                                     = (x1 * x2 * x3 * ... * xk)^(-1) * x(k+1)^(-1) (dari asumsi induksi)
                                     = (x1^(-1) * x2^(-1) * x3^(-1) * ... * xk^(-1)) * x(k+1)^(-1)
                                     = x1^(-1) * x2^(-1) * x3^(-1) * ... * xk^(-1) * x(k+1)^(-1).

Dengan demikian, persamaan (x1 * x2 * x3 * ... * xn)^(-1) = x1^(-1) * x2^(-1) * x3^(-1) * ... * xn^(-1) benar untuk setiap n ∈ N.

d) Buktikan untuk n = 1:
Diberikan log(x1 * x2 * x3 * ... * xn) = log(x1) + log(x2) + log(x
3) + ... + log(xn), yang benar.
Misalkan persamaan tersebut benar untuk suatu nilai n = k, yaitu log(x1 * x2 * x3 * ... * xk) = log(x1) + log(x2) + log(x3) + ... + log(xk)
Buktikan untuk n = k + 1:
log(x1 * x2 * x3 * ... * x(k+1)) = log(x1 * x2 * x3 * ... * xk * x(k+1))
                                   = log(x1 * x2 * x3 * ... * xk) + log(x(k+1)) (dari asumsi induksi)
                                   = log(x1) + log(x2) + log(x3) + ... + log(xk) + log(x(k+1)).
Dengan demikian, persamaan log(x1 * x2 * x3 * ... * xn) = log(x1) + log(x2) + log(x3) + ... + log(xn) benar untuk setiap n ∈ N.

e) Buktikan untuk n = 1:
Diberikan x(y1 + y2 + y3 + ... + yn) = xy1 + xy2 + xy3 + ... + xyn, yang benar.
Misalkan persamaan tersebut benar untuk suatu nilai n = k, yaitu x(y1 + y2 + y3 + ... + yk) = xy1 + xy2 + xy3 + ... + xyk.
Buktikan untuk n = k + 1:
x(y1 + y2 + y3 + ... + y(k+1)) = x(y1 + y2 + y3 + ... + yk + y(k+1))
                                 = xy1 + xy2 + xy3 + ... + xyk + xy(k+1).


Dengan demikian, persamaan x(y1 + y2 + y3 + ... + yn) = xy1 + xy2 + xy3 + ... + xyn benar untuk setiap n ∈ N.

Baca Juga mapel kelas 11 : ✅Matematika kelas ✅Bahasa Inggris ✅Bahasa Indonesia✅ Fisika ✅Kimia ✅Biologi ✅Sejarah ✅Geografi ✅Ekonomi ✅Sosiologi ✅ Pendidikan Agama ✅Seni Budaya ✅Penjas 

Jawaban Nomor 6

✅Kunci jawaban matematika halaman 24 uji kompetensi 1.2 
Bagian kiri ditulis :
n+ (n+1)
k(k+1) + (k+1)(k+2)

Subtitusi k(k+1)
k(k+1)(k+2)/3 + (k+1)(k+2)
( (k2+k)(k+2) + 3(k2+3k+2) )/3
(k3 + 3k2 + 2k + 3k2 + 9k +6 )/3
(k3 + 6k2 + 11k +6)/3

Bagian Kanan
misalkan n = k+1
n(n+1)(n+2)/3
(k+1)(k+2)(k43)/3
(k2 + 3k + 2)(k+3)/3
(k3 + 3k2 + 3k2 + 9k + 2k +6)/3
(k3 + 6k2 + 11k +6 )/3

Sehingga untuk bisa disimpukan
(k3 + 6k2 + 11k + 6 )/3 = (k3 + 6K2 + 11k +6 )/3

Hasilnya sama, maka P(n) Terbukti Benar

7. x^n– 1 habis dibagi oleh x – 1, x ≠ 1, n bilangan asli.

✅Kunci jawaban matematika halaman 24 uji kompetensi 1.2 
Pembuktian untuk (n + 1)
(n+1)^5 - (n+1) = (n^5 + 5n^4 + 10n^3 + 10n^2 + 10n+1) - (n+1)
=n^5 + 5n^4 + 10n^3 + 10n^2 + 10n +1 -n-1
= n^5 + 5n^4 + 10n^3 + 10n^2 + 9n
= (N^5 -n) + (5n^4 + 10^3 + 10n^2 + 10n)
= (n^5 -n) + 5(n^4 + 2n^3 + 2n^2 + 2n)
Jika n^5 - n habis dibagi 5 untuk setiap n bilangan bukat positif.
Karena persen(n^4 + 2n^3 + 2n^2 + 2n) habis dibagi 5 untuk setiap n bilangan positif, maka terbukti bahwa (n+1)^5 - (n+1) habis dibagi 5.

8. Salah satu faktor dari n^3+ 3n^2 + 2n adalah 3, n bilangan asli.

✅Kunci jawaban matematika halaman 24 uji kompetensi 1.2 
Untuk n = 1 maka bentuk menjadi 
1^3+3.1^2+2.1 = 1 + 3 +2 = 6
Sehingga benar bahwa 3 adalah satu faktor dari bentuk tersebut.

Maka menjadi (k+1)63 + 3(k+1)^2 + 2(k+1)

= k^3 + 3k^2 + 3k + 3K^2 + 6k + 3 + 2k + 2
= (k^3 + 3k^2 + 2k) + (3k^2 + 9k + 6)
= (K^3 + 3k^2 + 2k) + 3(k^2 + 3k + 2)

Karena 3 adalah faktor k^2+3k^2+2k dan 3(k^2+3k+2) maka 3 adalah faktor dari (k+1)^2 + 3(k+1)^2 + 2(k+1)
Jadi dengan menggunakan induksi matematika disimpulkan bahwa 3 adalah salah satu faktor dari (n+1)*2 + 3(n+1)42 + 2(n+1) untuk semua bilangan bulat positif n.

9. Salah satu faktor dari 2^2n – 1 + 3^2n – 1 adalah 5, n bilangan asli.

 ✅Kunci jawaban matematika halaman 24 uji kompetensi 1.2 
Jika n = 1 maka
2^2n-1 + 3^2-1 =5
2^2(1)-1 + 3^2(1) - 1 = 5
2+3 = 5
Sehingga, benar bahwa 5 merupakan salah satu faktor dari 2^n-1 + 3^2n-1.
Langkah 2: Anggap bahwa n = k benar, gunakan untuk membuktikan bahwa n = k + 1
benar (langkah induksi)

Untuk n = k bentuk di atas menjadi
2^2k-1 + 3^2K-1 = 2^(2(k)-1) + 3^(2(k)-1)

Untuk n = k + 1 bentuk di atas menjadi
2^2-1 + 3^2-1 = 2^2(k+1)-1 + 3^2(k+1)-1 = 2^(2k+1) + 3^(2k+1)

2^(2(k)-1) + 3^(2(k)-1) = 2^(2k+1) + 3^(2k^1)
Maka2^(2k+1) + 3^(2k+1) = 2^(2(k+1)-1) + 3^(2(k+1)-1) jadi terbukti.

10. 41^n– 14^n adalah kelipatan 27.

Dengan induksi matematika, akan dibuktikan bahwa 41n - 14n adalah kelipatan 27
Untuk n = 1
411 - 141 = 41 - 14 = 27 adalah kelipatan 27 (BENAR)
Misal untuk n = x benar
41x - 14x adalah kelipatan 27

Akan dibuktikan untuk n = (x + 1) juga benar
41x - 14x+1
= 41x . 411 - 14x .141
= 41x .  (27 +14)- 14x.14
= 27. 41x + 14 . 41x - 14 . 14x
= 27. 41x +14 (41x-14x)
27 . 41x adalah kelipatan 27 (sudah jelas)

14 (41x - 14x) adalah kelipatan 27 (berdasarkan n = x)

Jadi 27. 41x = + 14 (41x - 14)x adalah kelipatan 27 juga, maka terbukti.

11. 4007^n – 1 habis dibagi 2003, n bilangan asli.

✅Kunci jawaban matematika halaman 24 uji kompetensi 1.2

Menurut ekspansi binomial 

(+)==0..

Jika =1 dan =1, maka:

(1+1)=0.(1)+1.(1)1.11++.(1).1

(1+1)=0.(1)+1.(1)1++1

Perhatikan bahwa 0.(1)+1.(1)1++1.(1) merupakan kelipatan dari  sehingga: 

(1+1)=2+1    

dengan ,1,2, bilangan bulat non-negatif.

Untuk kasus pada soal:

Jika  habis dibagi 2003, maka =20033 dengan 3 bilangan bulat.

Misalkan:

=40071

=(2003.2+1)1

=(20032+1)1

=20032

=20033

Karena 2  bilangan bulat non-negatif, maka 3 juga bilangan bulat non-negatif sehingga 40071 habis dibagi 2003 untuk  asli.

12. 2002^n+2 + 2003^2n + 1 habis dibagi 4005.

✅Kunci jawaban matematika halaman 24 uji kompetensi 1.2: 
Definisi:
a habis dibagi b jika ada m sedemikian sehingga a=mb. notasi a habis dibagi oleh b adalah b|a

p(n)=2002^{n+2}+2003^{2n+1}

untuk n=1
p(1):2002^{1+2}+2003^(2\times 1+1}=4005\times 4010007
karena ada m=4010007\ni 2002^{n+2}+2003^{2n+1}=4005m, maka p(1) benar

asumsikan untuk suatu bilangan bulat k, p(k) benar, maka
\exists m\ni 2002^{k+2}+2003^{2k+1}=4005m

akan dibuktikan p(k+1) juga benar
2002^{(k+1)+2}+2003^{2(k+1)+1}=2002\times 2002^{k+2}+2003^2\times 2003^{2k+1}\\=2002\times 2002^{k+2}+2003^{2}\times (4005m-2002^{k+2})\\=2002\times 2002^{k+2}+4005\times (2003^{2}\times m)-2003^{2}\times 2002^{k+2}\\=4005\times (2003^{2}\times m)+(2002-(2002+1)^{2})\times 2002^{k+2}\\=4005\times (2003^{2}\times m)+(2002-(2002^{2}+4004+1))\times 2002^{k+2}\\=4005\times (2003^{2}\times m)+((2002-2002^2)-(4004+1))\times 2002^{k+2}\\=4005\times (2003^{2}\times m)+(2002(1-2002)-4005)\times 2002^{k+2}\\=4005\times (2003^{2}\times m)-4005\times 2002^{k+2}-2002\times 2001\times 2002^{k+2}

perhatikan bahwa 4005=3^{2}\times 5\times 89, tetapi 89 tidak habis membagi 2001\times 2002^{k+3}, jadi 4005 tidak habis membagi p(k+1)

berdasarkan prinsip induksi matematika, maka p(n) tidak habis dibagi oleh 4005

13. Diberikan a > 1, buktikan an > 1, n bilangan asli

             ✅Kunci jawaban matematika halaman 24 uji kompetensi 1.2

KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 11 Halaman 24 Uji Kompetensi 1.2

KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 11 Halaman 24 Uji Kompetensi 1.2 BAB 1 Bro, gampang banget nih kalo kita ajak temen-temen buat belajar bareng. Pas lagi belajar, siswa-siswa bisa nyari soal sama kunci jawaban matematika kelas 11 halaman 24, 25, 26 yang udah ada. Nah, pastinya kita bakal dapet banyak materi buat latihan soal, bro.

Selain itu, matematika juga jadi pelajaran wajib buat ulangan akhir sekolah dan ujian nasional, bro. Jadi, gak bakal susah banget ngerjain soal-soal yang bakal muncul, bro.

KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 11 Halaman 24 Uji Kompetensi 1.2 BAB 1
Bookmark

KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 11 Halaman 24 Uji Kompetensi 1.2 BAB 1

NILAI 100 ✔️ Kunci Jawaban Matematika (MTK) Kelas 11 Halaman 24 25 26 ✔️ Uji Kompetensi 1.2 ✔️ Buku Siswa jawaban mtk Halaman 24 Uji Kompetensi 1.2 BA

Type:
Genre:
Status:
Country:
Keywords: Watch online KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 11 Halaman 24 Uji Kompetensi 1.2 BAB 1 bahasa Indonesia, Streaming anime KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 11 Halaman 24 Uji Kompetensi 1.2 BAB 1 sub indo, Mau nonton anime terbaik dengan subtitle Indonesia? Streaming anime Jepang dari anime KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 11 Halaman 24 Uji Kompetensi 1.2 BAB 1, website streaming anime subtitle indonesia dan nonton anime indo update setiap hari, TV KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 11 Halaman 24 Uji Kompetensi 1.2 BAB 1, Terbaru Terupdate dan Terlengkap dengan Kualitas 1080p, 720p. 480p, 360p Anime Sub Indo.

Comments

Comment Report Rule
Show Comments
9Anime Comment Policies & Guidelines
  1. Spoiling Content

    Definition

    “Anime Comment” is a spoiler-free section and is usually used for a general discussion about anime without spoiling any content.

    “Episode Comment” may contain spoilers for current or previous episodes. Contents from manga or future episodes are considered as spoilers.

    Hiding spoilers with spoiler tags is not allowed either.

    Consequences

    Minor Spoiler:-

    1st Offense: Warning + Temporary Ban (Ranging 1 day to 3 days)

    2nd Offense Within 30 Days of 1st Offense: Permanent Ban

    Major Spoiler:-

    1st Offense: Permanent Ban

  2. Diversion From Topic

    Definition

    The comment section should be about the anime on hand. Although references from other anime may be used, the core topic of the comments should be about the anime at hand.

    This rule also applies on advertising other streaming websites which results in an instant ban.

    This rule also applies to spam, posting comments like “first”, “second”, etc. are considered spam.

    Consequences

    1st Offense: Warning + Temporary Ban (Ranging 1 day to 3 days)

    2nd Offense Within 30 Days of 1st Offense: Permanent Ban

  3. Flame War

    Definition

    Exchange of angry or abusive messages between the comments. Any form of insulting is also considered as flame war.

    Consequences

    1st Offense: Warning + Temporary Ban (Ranging 1 day to 3 days)

    2nd Offense Within 30 Days of 1st Offense: Permanent Ban

  4. Posting Harmful Link

    Definition

    Post of hyperlinks for websites that may contain viruses or may harm your PC or device.

    Consequences

    1st Offense: Permanent Ban + Deletion of All Comments

  5. Posting NSFW Content

    Definition

    Posting contents that are not safe for work, such as pornographic images or video, ecchi anime, hentai, etc.

    Consequences

    1st Offense: Warning + Temporary Ban (Ranging 1 day to 3 days)

    2nd Offense Within 30 Days of 1st Offense: Permanent Ban

  6. Inappropriate Profile Picture

    Definition

    Using a profile picture that is not safe for work. Although minor ecchi or fanservice is acceptable.

    Consequences

    1st Offense: Warning + Temporary Ban (Ranging 1 day to 3 days)

    2nd Offense Within 30 Days of 1st Offense: Permanent Ban

  7. Use of Common Sense

    Definition

    If you think that you’ll get in trouble for what you’re about to do, don’t do it.

    Consequences

    1st Offense: Warning + Temporary Ban (Ranging 1 day to 3 days)

    2nd Offense Within 30 Days of 1st Offense: Permanent Ban

  8. Upvote Abusing

    Definition

    Creating multiple alternative accounts to upvote your own comments.

    Consequences

    1st Offense: Permanent Ban on All Accounts + Deletion of All Comments

  9. Downvote Abusing

    Definition

    Targeting a user and downvoting all his comments, or creating multiple accounts to downvote one or more comments.

    Consequences

    1st Offense: Permanent Ban on All Accounts

  10. Swearing

    Definition

    Swearing is fine, as long as it’s not directed towards anyone, even as a joke. It may be misinterpreted by a moderator.

    Consequences

    1st Offense: Warning + Temporary Ban (Ranging 1 day to 3 days)

    2nd Offense Within 30 Days of 1st Offense: Permanent Ban

  11. Moderator Verdict

    Definition

    A moderator’s verdict is final and arguing with them will only cause further punishment. If you have a complaint against a staff member, or wish to file a ban appeal, go to the 9Anime Discord Server and post your issue in the #disqus-appeals channel.

    Consequences

    1st Offense: Warning + Temporary Ban (Ranging 1 day to 3 days)

    2nd Offense Within 30 Days of 1st Offense: Permanent Ban

Think you have been unfairly warned or banned?

If you believe that you’ve been unfairly banned or if you have a complaint against one or more Disqus Staff Members, you may post an appeal or complaint on 9Anime Discord Server.

STEPS

  1. Join 9Anime Discord Server: https://discord.gg/xxxxxxx
  2. Read the #rules channel and follow instructions. (Optional, but highly recommended)
  3. Head towards #disqus-appeals channel.
  4. Use the appropriate template to appeal a ban or file a complaint.